Lotte Kembali Bagikan Beasiswa Melalui Program CSR Scholarship

Jum'at, 26 April 2019 - 01:26 WIB
Lotte Kembali Bagikan Beasiswa Melalui Program CSR Scholarship
Lotte Kembali Bagikan Beasiswa Melalui Program CSR Scholarship
A A A
JAKARTA - Perusahaan makanan dan retail kenamaan, Lotte kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi di Tanah Air lewat program CSR Scholarship. Lotte Group merupakan perusahaan yang masuk lima terbesar di Asia Tenggara untuk perusahaan grup. Dan saat ini, Lotte Mart memiliki 14 toko retail yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Lotte Group membagikan beasiswa melalui Lotte Foundation. Tahun ini, mereka membagikan beasiswa dengan total nilai USD26.100 kepada 58 mahasiswa, yang ini berarti masing-masing dari penerima beasiswa memperoleh USD450.

Beasiswa ini sendiri diberikan kepada mahasiswa dengan beberapa kriteria, salah satunya adalah mereka yang memiliki kesulitan ekonomi dengan IPK minimal 2,80. Selain itu, mahasiswa berprestasi dengan nilai IPK minimal 3,20 juga bisa mendapatkan beasiswa. Periode pemberian beasiswa dilakukan dua kali tiap tahunnya.

"Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan," kata President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran dalam sambutannya di acara penyerahan beasiswa di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Joseph Buntaran mengucapkan bahwa pendidikan sangat penting untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa mendatang. Melalui pendidikan, segala permasalahan yang menghadang bisa diselesaikan. "Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini," sambungnya.

Pada saat yang sama, Chairman Lotte Foundation, Mr. Huh Sung Kwan menambahkan bahwa dirinya sangat senang, karena selain membagikan beasiswa, Lotte juga melalukan pembangunan perpustakaan-perpustakaan. "Ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," katanya lagi.

Huh Sung Kwan menerangkan jika pemberian beasiswa ini telah terlaksana sejak 2010, dan sejauh ini sudah dilakukan sebanyak 18 kali dengan penerima lebih dari 500 orang. Dia juga berharap para penerima beasiswa bisa memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya untuk karier dan masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, para penerima beasiswa dari Lotte berasal dari 11 universitas, antara lain Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)